Pada tanggal 16 Mei 2018, Prodi Desain Produk Stikom Surabaya kembali mengadakan kunjungan industri. Kunjungan industri merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Mahasiswa Program Studi Desain Produk. Untuk kunjungan industri kali ini dilaksanakan di UPT Kayu (Unit Pelaksana Teknis Industri Kayu dan Produk Kayu) Pasuruan Jawa Timur yang beralamat di JL. Jenderal Gatot Subroto, No. 01, Pasuruan, Jawa Timur, 67315.

UPT. Industri Kayu dan Produk Kayu Pasuruan adalah Unit Pelaksana Teknis Dinas perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur dengan tugas melaksanakan sebagian tugas Dinas dalam alih teknologi, pengembangan desain, penyediaan sarana usaha industri, ketatausahaan dan pelayanan masyarakat. Fungsi dari UPT itu sendiri adalah memberikan fasilitas dan jasa layanan kepada masyarakat Industri Kecil dan Menengah  dibidang pengolahan kayu dan produk kayu dalam bentuk : jasa layanan teknis industri kayu dan produk kayu, pembinaan, pelatihan dan pengembangan di bidang industri kayu dan produk kayu, serta pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di bidang industri kayu dan produk kayu.

Dalam kunjungan industri ini kami didampingi oleh Bpk.Muhammad Teguh Putranto., S.Sos selaku Kepala UPT. Industri Kayu dan Produk Kayu Pasuruan. Prodi kami memberangkatkan sekitar 20 mahasiswa angkatan 2015 dengan maksud dan tujuan memberikan gambaran tentang dunia industri dengan kondisi dilapangan yang sebenarnya, serta mampu memahami bagaimana mengaplikasikan ilmu mereka di dalam proses pengembangan desain pengolahan kayu dan produk kayu. Hasil kunjungan kali ini diharapkan mampu menambah wawasan dan mampu mendorong semangat mahasiswa Prodi Desain Produk untuk berinovasi mengembangkan industri kayu dan produk kayu di negara tercinta ini.

Salam,

DESPROGRESS!!