Studi Ekskursi Program Studi S1 Desain Produk pada Mahasiswa Angkatan'17 tahun 2019

Program Studi Ekskursi atau yang biasa kita kenal dengan studi banding, merupakan acara pembelajaran dengan menggali informasi dari suatu tempat yang lebih maju. Studi Ekskursi merupakan program tahunan yang diadakan Prodi dengan tujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada perusahaan dan perguruan tinggi yang bergerak di bidang desain yang menggunakan teknologi IT. Hal tersebut dilakukan dengan maksud dapat membawa hasil positif dan konkret, serta dapat diterapkan di tempat yang belum maju, tentunya setelah dilakukan proses pematangan rencana.

Mahasiswa Program Studi S1 Desain Produk Angkatan 2017, dalam acara  studi ekskursi pada tanggal 6-11 Agustus 2019. Acara yang memakan waktu selama enam hari, dimanfaatkan untuk berkunjung ke beberapa tempat diantaranya, Kampus ITB jurusan Desain Produk, Balai Besar Keramik Bandung, Gendis Bag Yogyakarta, Brodo FootWear, Bukatana Maker Space, dan ADPII (Aliansi Desainer Produk Indonesia).

Mahasiswa belajar tentang banyak hal yang berkaitan dengan desain produk. Maka pentingnya kegiatan Study Ekskursi untuk melengkapi mutu pembelajaran ekstra, intra, dan co-kurikuler. Mahasiswa tidak cukup hanya dengan membaca buku yang diajari dikelas. Selain itu, Study Ekskursi menjadi salah satu sarana, untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa akan pengetahuan dunia luar. 

Banyak dampak dari acara Study Ekskursi, selain dapat menambah cakrawala berfikir masing-masing mahasiswa, studi banding sebagai penunjang penilaian akreditasi Prodi dan Fakultas.

 

Salam,

Desprogress